Rabu, 28 Desember 2011

CERPEN KU


PENGGEMAR JADI PACAR

Malam ini malam minggu ,malam yang menurut ku membosankan .Aku tahu sebenarnya malam ini yang ditunggu-tunggu oleh sahabat ku.vira,tanti dan vioyang selalu menuggunya .Didalam genk ku hanya aku saja yang masih betah dengan kejombolonanku .Tapi  walaupun aku jomblo aku nggak kesepian walaupun didalam hatiku pernah terbesit kata-kata ‘’ingin punya cowok ‘’tapi untuk saat ini bawa enjoy aja .
Sebenarnya diantara teman-teman ku hanya aku yang punya banyak teman cowok ,karena aku memang supel .Bisa dibilang aku dekat sama siapa saja tapi ,kalau untuk urusan ‘’cowok’’ aku masih belum yakin bisa mendapatkan .Pada hal aku nggak jelek-jelek amat dan juga sebenarnya banyak yang menjadi penggemar rahasiaku berhubung aku nggak tahu siapa jadi aku nggak pernah serius deh ,selalu  kalau itu hanya orang iseng aja.
Jam menunju kan pukul 8 malam ponsel ku tiba-tiba saja bordering dan menggangu konsenterasiku yang sedang membaca komik .
‘’Hallo’’sapaku.
‘’Hallo sya,elo lagi ngpain?’’jawab orang yang disebelah.
‘’vio???Tumben nelepon gue?’’
‘’Emangnya gue nggak boleh nelepon elo nih?’’
‘’Boleh sih,tapi gue heran aja nih.ini kan malam minggu biasanya elo ngedet sama vivi?’’
‘’Iya sih tapi mala mini dia lagi pergi sama keluarganya .Gue juga sebel banget abis biasanya kan gue ngabisin malm minggu sama orang yang special,ehh…….sekarang malah sama elo?’’
‘’Jadi elo nelepon geu terpaksa nih?’’
‘’Nggak juga sih ,Sya …..Gue Cuma iseng aja .Abis dari tadi gue bisa nya Cuma main PS aja kan bête banget” .
Satu jam lama nya, Vio salah satu sahabatku telepon. Sebenarnya sih aku senang ternyata dia masih punya waktu walaupun sedikit terpaksa tapi jengkel juga sih kakau hanya dengerin curhatannya. So, malam ini,  aku habisin Cuma dengerin curhatan orang doang.
Matahari menampakkan wajahnya,bulan kembali bersembunyi di balik sinarnya matahari.jam setengah tujuh aku baru melepas selimut tebalku.Seperti biasanya,jam tujuh kurang lima belas ,Tanty menjemputku      dan anak-anak dengan mobil mersinya yang baru.
‘’Woiiiiiiiiiiiiii,cepetan doang     ,Sya…….’’ Teriak Tanty ,Vio dan Vira dari balik jendela mobil.
‘’Iya………….’’Balasku.
‘’Mam,aku berangkat duu ya…….Assalamu’alaikum….’’teriakku seraya mengambil sarapan pagi ku kali ini’’.
Sepanjang perjalanan Vira mengumumkan pesta ulang tahunya yang ke tujuh belas .Aku senang banget karena dua minggu yang akan datang tepatnya malam minggu aku nggak usah bête untuk bermalam minnggu  sendirian ,tapi yang bikin aku jadi malas untuk datang adalah diundangannya  tertera harus bawa patner?Aduh  rasanya bête banget ,aku doang yang nggak punya cowok.
‘’Sya ,ntar elo datang bawa partner ya’’pinta yang ulang tahun.
‘’Apa?Masak elo tega sih sama gue?Elo semua kan tahu kalau gue nggak punya pacar cowok?’’jawabku marah .
‘’Iya sih gue tahu.Tapi acaranya bakalan seru kalau kita semua bawa pasangan’’,timpal Tanty.’’Jadi gue gimana dong ?’’
‘’Ya, udah gimana kalau elo cari pacar bohong-bohongan aja?kan Cuma buat hari itu doang?’’ usul Vio.
‘’Boleh juga tuh …..,Sya,kan elo punya banyak teman cowok selain Vio.’’Vira menyetujuinnya.
‘’Tapi gimana caranya ?’’tanyaku.
‘’Ya…udah yang penting elonya mau dulu.Urusin gimana caranya ntar kita-kita aja yang atur.OK?’’Tanty pun ikut menyetujui.
Memang dalam hatiku,ide itu sangat bagus.Tapi aku nggak tahu harus berbuat apa masalahnya tengsin doang kalau aku yang nembak cowok dalam kamus Aku nggak ada cewek yang nembak cowok .
Dalam beberapa hari ini Vira,Tanty,dan Vio mencarikan calonnya.Tapi sampai saat ini belum ada yang aku mau .satu minggu lagi waktu yang yang digunakan tidak berhasil.Akhirnya Vio mengenalkan teman cowoknya padaku.Aku tahu itu memang bukan temennya yang biasa ,soalnya cowok itu adalah kakak angatnya disekolah.AKu tahu vio ngnalin sama aku karena dia ingin mau jadi pacarnya walaupun hanaya satu hari.Jujur aja aku sih cowok itu ganteng,baik,tajir lagi.Tapi aku hanya nggak yakin kalau dia mau sama aku,soalnya dia kan lebih dewasa disbanding teman-temanku yang lain.
‘’Sya……kenalin nih temen gue’’,ucap Vio.
‘’Ohh,ya…gue VISYA,’’ucapku sambil menyodorkan tangan kearah cowok itu.
‘’Gue LEN.NAma elo bagus juga ya?’’
‘’THANKss….’’jawabku malu-malu.
Setelah aku dikenalin sama lain,aku marasa sedikit lega akhirnya ada juga cowok yang lumayan untuk diajak ke pesta.Dan setelah itu juga aku dan dia sering telepon-teleponan , bareng bahkan nggak jarang dia mengantarku dan menjemputku ke sekolah.
Laan aku ajak ke pesta ulang tahu Vira ,walaupun aku lan bukan pacaran tapi lan mau saat aku ajak ke pesta tahu itu.Dalam hati bersyukur karena akhirnya dipesta ulang tahu itu .Aku nggak terlalu bête.Dan pada hari ini hari jumat  yang indah,kita janjian beli baju bareng selesai dia shalat jumat.
Cuaca sangat bersahabat.Saat aku baru selesai pulang les aku dijemputnya di tempat les dengan motornya.
‘’kita makan siang dulu ya ?’’Ajak lan.
‘’oh ..boleh .kebetulan aku juga udh lapar banget.’’
‘’kalau udah kita selesai makan kita kemana ?’’tanya lan
‘’Gimana kalau beli baju abis itu kita beli kado ‘’jawab ku.
‘’Good idea’’.
Selesai makan ,kita beli ternyatan lan mencarikan aku gaun pesta yang sangat cantik dan aku mencarikan ia jas hitam yang bagus ,jika dipakainya terlihat sangat gagah .
‘’Sya ,kamu cobain yang ini deh ?’’pinta lan
‘’ehmmmmm….boleh .kamu tunggu disitu ya?’’,jawabku malu.
‘’Wow…kamu cantik banget ,sya??’’ puji lan saat aku keluar dari ruang fitting.
‘’Terima kasih ..’’ucapku sangat malu.
Akhirnya aku dan lan pulang dengan membawa gaun ,jas,dank ado yang kita beli.Rasanya aku sudah tidak sabar ingin cepet-cepet malam minggu itu.AKu sudah menbayang kan seperti ratu dab lan rajanya .Walupaun menurut temen-temen,aku hanya berpura-pura saja tapi itu semua angan-anganku saja aku tahu bahwa aku nggak mungkin mendapat kan lan yang sesungguhnya .Aku berpikir lan mendekati aku hanya disuruh oleh Vio.Tapi tak apalah ,seperti ini saja aku sudah sangat bahagia .
Hari yang dinantikan sudah tiba,lan berjanji akan menjemputku pukul 8 malam .Dan sebelum jam delepan  aku sudah siap dan menunggu lan dikamar sambil dandan.
Tet…tet…tet……bunyi klakson mobil lan.Akhirnya aku jadi ratu juga lawaupun hanya satu malam.
‘’Malam,cantik….’’Sapa lan saat aku keluar.
‘’Malam juga.Malam ini kamu terlihat lebih lebih tampan saat mengenakan jas itu.’’Pujiku dari lubuk hati.
‘’Thanks…..ayo kita jalan tuan putri ?’’Ajak lan seraya menyodorkan tangannya kepada ku .
‘’OK….?’’jawadku tersipu malu.
Selama perjalanan aku hanya diam dan tertawa kecil.Aku hanya diam dan tertawa kecil.AKu udah nggak tahan menyembunyikan wajah ini.Setiap lan bertanya,aku hanya bisa membalasnya.dengan senyuman manis di bibirku.Saat tiba di pestaulang tahu n itu aku sangat gugup sekali.Ditambah lagi dengan lan yang selalu menggandengku disetiap ia melangkah.Tiba-tiba saja Vio menghampiriku.Dan ia tersenyum misterius sama land an membalasnya.
‘’Hai,Sya…..’’tiba-tiba saja bahuku ada yang menepuknya.
‘’HAi…..balasku sambil menoleh kebelakang.
‘’Malam ini elo cantik banget deh….’’ucap cewek itu.
‘’Vira….???’’kirain siapa?’’
‘’cie….yang bawa partner???’’ledek Vira.
“Apa sih…??Oh,iya iniu kadoi buat elo dari gue dan lan ‘’.
“Thanks ya…..,kesana yuk ???’’Ajak Vira.
‘’Ok…..tapi ntar dulu deh .lan ,aku kesana ya?’’
‘’oK.kamu kesana diluan nanti aku nyusul sama Vio .’’
‘’Ooh…ya udah”.
Saat aku pergi,land an Vio sedang berdiskusi.Sepertinya mereka sedang membicarakan aku.
‘’Tapi aku juga nggak boleh gitu sih…’’Pikirku.
Tiba-tiba saja saat acara mau dimulai lan maju ke atas panggung,jujur aku bingung sekali mau apa dia maju.Dalam hati aku selalu bertanya-tanyasendiri.
‘’Mohon perhatiannya ,saya akan bicara sebentar dengan kalian semua”Ucap lan di atas panggung.
‘’lan….kamu ngpain disana ?’’teriakku heran.
‘’Hari ini gue ingin bilang sama elo semua,gue disini,berdiri di panggung ini untuk mengumumkan sesuatu bahwa pada hari gue ingin nembak seseorang wanita cantik di depan elo semua.Gue kenal dia udah dari kecil tapi gue baru berani dekatin dia satu minggu belakangan ini,jujur gue orang pengecut.Ini aja gue dibantu oleh teman gue untuk dekat sama dia .Pada hal gue satu TK,satu SD,satu SMP sama dia.Tapi gue belum berani pada saat itu.gue mulai menjadi penggemar rahasia dia sejak SMP,Karena gue nggak mau latar belang gue di ketahui dia.Dan sudah lama gue nggak memendam rasa ini tapi sepertinya gue nggak bisa dan nggak mau memendannya lagi .Malam ini gue mau nyatakan kalau gue sayang sama elo,Visya…..’’Teriak lan di atas panggung.
Semua orang yang ada disitu menoleh ke wajah aku.Sungguh aku malu sekali.
‘’Dan gue mintaVisya maju ke atas panggung….’’
‘’Visya…Visya ….visya …teriak orang-orang itu sambil bertepuk tangan.
Akhirnya dengan malu-malu aku maju ke atas panggung,dan diatas panggung itu aku ditembak oleh orang yang aku sayang.
‘’Kamu yakin kamu suka sama aku??’’tanyaku malu .
‘’Ya..aku mau kamu jadi pacar aku.Apa kamu mau ????Ucap lan sambil memberikan aku serangkai bunga mawar biru.
‘’Iya,aku mau jadi pacar kamu…..’’jawabku teripu malu.
Akhirnya di malam itu aku berdansa dengan lan sampai malam ,dan aku sangat senang sekali inilah malam minggu yang aku inginkan.














1 komentar:

  1. Top 10 best slots for slots to win in the free money of your
    Play and win slot machines, 충청남도 출장안마 and you're always 계룡 출장마사지 going to be in the upper echelon of online 김천 출장마사지 casinos, 오산 출장안마 and the top 10 순천 출장안마 slots are the best ones

    BalasHapus